Selasa, 29 Juni 2010

LIBUR SEKOLAH

Libur sekolah menjadi hari yang ditunggu-tunggu  oleh anak sekolah serta bapak ibu guru. Kita  semua tahu bahwa guru  tidak mendapat hak untuk cuti tahunan seperti PNS lainnya, sehingga libur sekolah  adalah menjadi momentum yang ditunggu-tunggu  bapak ibu guru.
Bagi orang tua yang mampu, mungkin jauh-jauh hari sudah merencanakan mau berlibur kemana, sebaliknya bagi yang tidak  punya duit cukup merencanakan berlibur dengan mengunjungi pantai, jalan ke mall atau mengunjungi objek-objek wisata yang ada di kotanya.  Bahkan mungkin ada orang tua yang tidak merencanakan untuk berlibur, tetapi cukup kumpul bersama keluarga di rumah, main game, bersih-bersih rumah bersama anak-anak.
Apapun kegiatan yang dilakukan bersama keluarga selama liburan, yang penting dapat meningkatkan keakraban, kebersamaan, menjalin komunikasi yang harmonis di dalam keluarga. Mungkin selama anak-anak menjalankan rutinitas sekolah, kebersamaan tersebut tersita dengan waktu sekolah, dan kesibukan orang tua sendiri.
Dengan melakukan aktifitas bersama, keterbukaan akan terjalin antara anak dengan orang tua, sehingga anak mau bercerita tentang pengalaman atau masalah-masalah yang dihadapi. Bagaimana dengan  anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar